Transfer Pemain Sepak Bola Dunia Awal Musim 2007/2008

Wednesday, July 4, 2007
Bursa transfer pemain musim panas ini sedang berjalan dan sedang panas-panasnya. Banyak pemain dari berbagai klub yang menjadi incaran berbagai klub juga. Bintang-bintang besar banyak yang menandakan ingin mencari peruntungan diklub lain. Banyak juga bintang muda yang diperkirakan bakal bersinar kelak menjadi incaran klub-klub besar. Pemain-pemain yang menjadi most wanted dibursa transfer musim ini, diantaranya :


  • Samuel Eto'o

    Striker azulgrana ini diberitakan akan pindah karena keretakan hubungannya dengan Ronaldinho dan manajemen klub. Tapi sang pemain sendiri menyatakan tak ingin pindah kemana-mana, meskipun dia pernah mengungkapkan ketertarikannya pada Liverpool. Apapun bisa terjadi di bursa transfer. Analisis perpindahan Samuel Eto'o dari barcelona sebagai berikut. Milan berpeluang 35 % bisa dibilang pole position dalam usaha mendapatkan Samuel Eto'o. Keseriusan Milan tidak diragukan lagi. Apalagi setelah pendekatan terhadap David Suazo gagal. Klub berikutnya yang berpeluang adalah Inter Milan, peluangnya 35 %. Inter menggunakan senjata Adriano sebagai alat barter. Peluang Inter cukup terbuka lantaran Laporta, sang presiden Barcelona mengaku mempertimbangkan pertukaran Eto'o dengan Adriano. Setelah Inter Milan, yang berpeluang lainnya adalah Arsenal. Peluang Arsenal 15 %, meski bermodal sedikit dibanding Milan, peluang The Gunners tetap ada. Eto'o pernah berkata ingin memperkuat tim yang dilatih Arsene Wenger. Yang berpeluang berikutnya adalah Real Madrid, peluangnya 10 %. Persiden Ramon Calderon berencana melakukan penawaran. Dia bakal menemui Begiristain dan Rijkaard. Namun, lantaran rivalitas tinggi, kemungkinan besar El Barca bakal menolak. Liverpool juga berpeluang mendapatkan Samuel Eto'o, peluangnya 3 % saja, mengetahui bahwa kisaran harga Eto'o berada diangka Rp 400 miliar lebih, pihak The Reds lantas mengalihkan nama lain.


  • Florent Malouda

    Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, telah bersedia melepas Malouda. Aulas merasa saatnya sudah tepat untuk melepas Malouda dengan harga mahal. Seperti yang dirilis situs resmi klub, Aulas mematok harga untuk Malouda sebesar 17 juta pounds ( sekitar Rp 304 miliar ). Analisis perpindahan Malouda sebagai berikut. Chelsea berpeluang 75 %. Peluang Chelsea paling besar setelah mereka dikabarkan telah mengajukan tawaran tawaran sebesar 17 juta pounds. Media-media di Inggris mengklaim The Blues telah menelikung Liverpool yang hanya mengajukan tawaran sebesar 8 juta pounds. Liverpool berpeluang 15 %, The Reds sangat berharap bisa menggaet Malouda untu menggantikan peran Zenden yang kemampuannya telah menurun. Hanya saja peluang mereka semakin kecil setelah Chelsea telah mengajukan tawaran yang lebih besar kepada Lyon. Arsenal berpeluang 5 %, pihak Arsenal memang tertarik mendapatkan Malouda untuk menambah daya serang disektor gelandang. Namun, The Gunners belum mengajukan penawaran.


  • Daniel Alves

    Sevilla tidak memasang banderol atas pemainnya ini. Namun, dikontrak barunya hingga 2012, klausul buy out ( pembatalan kontrak atau batas minimal pembelian oleh klub lain ) yang tertera lumayan besar, 40 juta pounds atau sekitar Rp 680 miliar. Sedangkan harga pasar versi www.transfermarkt.de, nilai Alves ada dikisaran 22 juta euro ( sekitar Rp 264 miliar ). Analisis perpindahan Daniel Alves sebagai berikut. Real Madrid berpeluang 45 %, kansnya memenangi perburuan adalah yang terbesar dibanding para rival. Selain Madrid berani memberikan harga tertinggi, Alves secara tersirat pernah berkata masih ingin merumput di Spanyol. Chelsea berpeluang 25 %, Chelsea sangat butuh bek kanan yang cukup powerful - lini yang masih belum cukup kokoh hingga saat ini. Untuk itu mereja berani menyodorkan duit 24 juta euro ( sekitar Rp 288 miliar ). Meski tawaran sangat menarik, sepertinya Alves tak begitu tergoda. Peluang Milan 20 %, duit sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 240 miliar akan dibayarkan guna membawa Alves ke Italia. Tapi, jika Milan tak berani menambah jumlah tawarannya, sepertinya agak susah untuk bersaing dengan Chelsea dan Madrid.


  • Gabriel Milito

    Real Zaragoza pasang harga tinggi, Gabi dibandrol 14 juta pounds atau sekitar Rp 238 miliar, ditambah bonus 1 juta pounds kalau sukses dimusim pertamanya. Klausul buy out dikontraknya malah mencapai 20,4 juta pounds atau sekitar Rp 346 miliar. Sedangkan harga pasar versi www.transfermarkt.de, ada dikisaran 8 juta euro. Analisis perpindahan Gabriel Milito sebagai berikut. Juventus ada dipole position untuk membawa Gabi. Peluangnya 60 %, Gabh sangat ingin bisa ke Turin. Manajemen Zaragoza sebenarny juga sudah memberikan sinyal positif. Kini tinggak menunggu negosiasi harga yang masih alot. Juventus menawar 10,8 juta pounds atau sekitar Rp 183,6 miliar, sementara Zaragoza masih bertahan di 14 juta pounds. Klub lain yang juga berpeluang cukup besar mendapatkan Gabi adalah Barcelona, peluangnya 30 %, klub catalan ini cukup bernafsu memboyong Gabi. Namun keseriusannya masih dibawah Juventus. Tapi manajemen Zaragoza lebih memilih melepas Gabi ke klub luar spanyol dibanding ke saingannya di Divisi Primera.

Pemain-pemain lainnya yang juga sangat memanaskan bursa transfer adalah Thierry Henry yang diminati Barcelona, Madrid dan Milan. Tapi Henry sudah menjatuhkan pilihannya pada Barcelona. Ada juga David Trezeguet yang dikejar-kejar Valencia, Arsenal, Lyon, Liverpool dan Marseille yang akhirnya memperbarui kontraknya dengan Juventus. Samir Nasri, midfielder Marseille ini juga dikejar-kejar Inter Milan, Madrid, Fiorentina dan Lyon. Sampai saat ini kabarnya belum jelas. Inter ada di pole position untuk mendapatkannya. Klaas Jan Huntelar, striker Ajax ini juga menjadi buruan klub-klub besar seperti Juventus, Manchester United, Arsenal dan Werder Bremen. Juventus ada dipole position untuk mendapatkannya, tapi sampai saat ini belum ada kabar terbaru. Frederic Kanoute striker Sevilla ini setelah sukses dengan banyak gol dimusim kemarin di divisi primera, Kanoute menjadi incaran banyak klub, yaitu Newcastle, Portsmouth dan Liverpool. Begitulah bursa transfer pemain, selalu jadi misteri, apa yang sudah dikabarkan bisa menjadi isapan jempol belaka, ketika sang pemain berubah pikiran, atau uang berbicara.




Source : Tabloid Soccer









Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]




<<< Newer Posts
Older Posts >>>