Menciptakan Lowongan Pekerjaan Sendiri ( Make Yours Own Job )

Wednesday, July 4, 2007
Di era globalisasi ini kita makin susah mendapatkan pekerjaan dengan titel sarjana. Bahkan tidak sedikit sarjana yang nganggur. Titel sarjana bukan jaminan bisa dapat pekerjaan di jaman kayak sekarang.

Jangan putus asa, saya juga tidak putus asa kok,hehe..! Saya pelajari ilmu ngeblog, gimana caranya menghasilkan duit dari blog saya, dan

dapat banyak teman lewat ngeblog, bukan lewat email provider aja ato kayak friendster kita bisa dapat banyak teman. Saya menciptakan lowongan pekerjaan saya sendiri ( Make my own job ). Untuk kamu yang sampai sekarang masih mencari lowongan pekerjaan alias pengangguran saya beri solusinnya ( Make your own job ). Gak usah putus asa, masih banyak jalan/lowongan lain buat kamu dapat duit banyak. Mau bergabung bersama saya? Saya akan mulai bimbing kamu secara garis besarnya saja. Kalau kamu butuh tutor, comment aja dipost ini, tulis apa yang mau kamu tanyain, saya akan coba membimbing kamu, dan mencoba menjawab segala pertanyaan kamu! Kita bisa jadi partner kerja.

Masih penasaran? Saya akan jelaskan dari awal. Semua orang tau Google kan? Yang pernah atau sering ngenet pasti tau Google! Kalo ada yang belum tau, Google adalah Search Engine paling Hot untuk saat ini, tapi Google bukan cuma sekedar search engine doang! Banyak produk yang dihasilkan dibawah naungan Google Inc. Contohnya ya Google Search Engine, Google AdWords, Google Earth, Google AdSense dan masih banyak lagi. Tapi disini kita cuma mau bahas tentang Google AdSense aja. Apa itu Google AdSense? Google AdSense adalah sebuah perusahaan yang menawarkan jasa periklanan, periklanan disini yang dimaksud adalah, Google AdSense menerima siapa saja yang ingin mengiklankan sesuatu melalui Google AdSense, tapi bukan itu aja, Google AdSense juga menawarkan kepada siapa saja yang ingin mengiklankan iklan-iklan yang dimiliki Google AdSense. Nah ini yang akan kita bahas secara detail. Gimana caranya kita jadi advertiser dibawah Google AdSense? Caranya hanya dengan Sign Up sebagai Anggota Google adsense. Tapi terlebih dulu kamu harus punya sebuah blog atau website. Mungkin untuk prosedur memiliki sebuah website bagi orang yang gak tau agak susah, kamu harus beli domain, upload template dll. Tapi memiliki sebuah blog sangat mudah.
Untuk mempunyai blog kamu dapat membuatnya di www.blogger.com Tapi buat daftar diblogger kamu harus punya email dulu. Terserah emailnya, mau pake G-mail, yahoomail, bluebottle,dll. Terserah kamu, sesuai selera. Udah bisa kan daftar blogger? Kalo udah selesai daftar, log-in ke blogger kamu, pilih template yang kamu suka. Edit blog kamu semaksimal mungkin.

Setelah Blog kamu jadi, posting beberapa postingan ( minimal 5 postingan, dan usahakan waktu pertama kali mendaftar, postingan kamu berbahasa inggris terlebih dahulu, setelah diapprove oleh Google AdSense kamu bisa mengganti postingan kamu dengan bahasa indonesia ) dan usahakan kamu posting fokus pada beberapa keyword aja, apa itu keyword? Keyword adalah kata kunci, artinya kata kunci yang terbaca oleh search engine diblog atau website kamu! Setelah kamu selesai posting lalu daftarkan blog atau website kamu di Google adsense, untuk mendaftar klik link button dibawah ini :


Setelah itu kamu tinggal menunggu balasan dari Google AdSense di inbox e-mail kamu yang berisi "Congratulation and bla..bla..", itu artinya blog atau website kamu udah diaprove sama Google AdSense, kamu juga udah resmi kerja sebagai advertiser di perusahaan Google AdSense. Setelah itu kamu log-in ke account Google AdSense kamu pake email sama password kamu, pilih 'adsense setup' , pilih 'adsense for content' pilih mana yang mau kamu pasang diblog atau website kamu, apakah teks ads,image ads atau link ads. Dan pastinya menaikan traffic blog atau website kamu dengan berbagai cara, mau tau caranya? Ada dibahas di kolom 'Money Internet' diblog ini kok, dipostingan saya yang "MEMPERCANTIK BLOG ATAU WEB ANDA DENGAN PERNAK-PERNIK/AKSESORIS ( SEO )", atau klo masih kurang liat di www.speedytown.com. Selamat mencoba, dan ciptakan lapangan pekerjaan kamu sendiri ( Make your own job ). Kalau masih kurang jelas, tinggalin comment dipost ini, saya akan coba bantu kamu! Good Luck. Tuhan Memberkati.




Labels:

2 Comments:

  • At July 4, 2007 at 7:13 PM , Anonymous Anonymous said...

    Mas Saya minta bantuan tutor, saya lagi menekuni adsense..please

     
  • At July 7, 2007 at 2:43 PM , Blogger Bins The Jew said...

    oo..iya!! kalo anda masuk blog ini, tinggalina aja komen, nanti saya akan berusaha menjawab, semampu saya, yang jelas saya bersedia membantu anda, jangan takut. kita bisa jadi partner.thx

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]




<<< Newer Posts
Older Posts >>>