Ngeblog Yuk!

Saturday, July 14, 2007
Teman-teman pada tau blog nggak? Ngeblog sekarang udah kaya jadi budaya aja lho..! Banyak banget orang yang ngeblog sekarang, klo yang belum ikutan ngeblog, ketinggalan tuh..! Disamping punya website sendiri, ngeblog juga bisa nambah teman, dan juga bisa juga digunakan untuk mencari uang. Hebat ya? Buruan ikut ngeblog sekarang juga, jangan ketinggalan. Mau tau lebih banyak apa sih ngeblog itu?


Apa sih blogger itu?

Blogger adalah penyedia blog hosting gratis dari Google. Lewat blogger ini kamu bisa mempunyai sebuah blog yang bisa kamu edit dan isi sesuka hati kamu. Mau punya blog? Daftar disini www.blogger.com. Gampang kok, ikuti aja 3 langkah mudahnya. Pilih templatenya, klo boleh kasih saran, pake aja template klasik, lebih mudah ngeditnya.


Fasilitas Blogger

Blogger juga nyediain fasilitas-fasilitas seperti bantuan yang bisa kamu manfaatin, klik aja di help dipanel bar sebelah kanan. Disana blogger ngasih tau kamu gimana caranya bikin blog kamu tambah bagus.


Burn RSS/atom feed Blogger kamu

Ada yang nganggap sepele RSS/atom feed di blognya. Emang sepele sih cuma RSS/atom feed aja kok, tapi jangan salah. RSS/atom feed bisa diakses orang yang gak bisa membuka halaman blog kamu secara utuh. Misalnya orang akses via wap GPRS. Nah klo kamu burn RSS/atom feed kamu orang yang mengunjungi situs kamu bisa mensubcribes blog kamu. Kalo mau burn RSS/atom feed kamu di Feed Burner aja! Di feed burner banyak yang pake, operasionalnya juga enak kok gak susah. Banyak tools yang bisa kamu manfaatin.


Daftarkan Blog Kamu di Search Engine Submitions

Yang satu ini ni paling penting. Kate orang bulu-bule tu this is very important. Kamu harus daftarkan blog kamu di search engine submition. Kenapa? Supaya blog kamu bisa di baca sama search engine. Kamu bisa daftar search engine submition di sini www.submitexpress.com. Di sini banyak banget search engine yang dijadikan satu. Termasuk google dan yahoo. Kamu cukup daftar sekali, itu udah langsung daftar banyak banget search engine. Tinggal aktivasi aja diemail kamu.




Tertarik buat ngeblog dong tentunya? Jangan kuatir kalo cuma takut gak bisa. Saya siap membantu kamu. Punya pertanyaan tentang post ini? Comment aja disini, saya akan coba jawab semua pertanyaan kamu. Atau kamu punya blog/website? Exchange link dengan saya, tinggalin link blog/web kamu dipost ini, saya akan add blog/web kamu di blog saya. Terima kasih..






Labels:

1 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]




<<< Newer Posts
Older Posts >>>